Menata Niat

Ustadz H. Ade Akfan Miladi, Lc Nilai kualitas ibadah tidak hanya dipandang dari bentuk banyak atau sedikitnya pelaksanaan. Shalat yang berakaat-rakaat, haji yang berulang-ulang, bacaan al-Qur’an yang berkali-kali akan menjadi tidak bernilai ketika salah dalam niat.

KEHIDUPAN YANG BAIK (HAYATAN THAYYIBAH)

Ustadz Muhammad Akrom, SQ. MA Banyak orang beranggapan bahwa kehidupan yang baik atau kesuksesan dalam hidup diukur berdasarkan banyak atau sedikitnya harta kekayaan (materi) yang dimiliki seseorang. Bila ia hidup di rumah mewah, menduduki posisi penting dalam pekerjaannya.

JADI, HIDUP ITU (SEHARUSNYA) INDAH

Ustadz Andi Rahman, SSI, MA Alkisah ada seorang janda tua hidup di sebuah desa di pinggiran kota. Ia memiliki dua anak yang tinggal bersamanya. Anak sulung bekerja sebagai penjual payung dan yang bungsu membuka jasa usaha pencucian pakaian (laundry). Keduanya telah berkeluarga.

Karena Wanita, Patut dicinta

Ustadz Edy Rusyono Dalam setiap kesuksesan yang kita raih, gelar dan pendidikan yang kita peroleh, harta dan jabatan yang saat ini kita nikmati ada peran serta wanita yang paling mulia yaitu, Ibu.

Allah dan Malaikat Saja Bershalawat

Ustadz Fahrudin SPdI, Lc “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al-Ahzab [33]: 56)

MERAWAT ANAK YATIM

Ustadz Andi Rahman, SSI, MA Petang itu, kang Jamil mengantar pak Yanto berkunjung ke kediaman kyai Ahid. “Kyai, saya telah menunaikan ibadah haji tiga tahun yang lalu, dan tahun ini saya ingin berhaji lagi. Bagaimana menurut Kyai?” Tanya pak Yanto.

ALASAN APA LAGI ?

Ustadz Taufik Marpaung, SHI Allah berfirman dalam al-Qur’an surat Adz-dzariyat ayat 56: “ Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembahku.

Pintu Taubat Belum Tertutup!

Ustadz H. Ade Akfan Miladi, Lc Setiap malam minggu di kampung bojong, rutin diadakan pengajian. Malam ini seorang laki-laki dengan umur sekitar 50 tahunan, biasa dipanggil Mahmud ikut hadir dalam pengajian itu. Mahmud yang masa mudanya biasa nongkrong di pasar.

Ujian Pengangkat Derajat

Ustadz Edy Rusyono Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?

Ibadah Haji dan Umroh

Ustadz Fahrudin SPdI, Lc Setiap orang pasti menginginkan dapat berkunjung ke baitullah untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima. Sehingga banyak orang yang memaksakan untuk bisa berangkat ke tanah suci, meskipun secara syar’i dia belum terkena kewajiban untuk menunaikannya.