Profil

Quran Learning Centre (QLC) merupakan lembaga yang didirikan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan perlunya lembaga pendidikan pembelajaran Quran yang baik dan mudah. Dilengkapi dengan sarana dan fasilitas yang modern serta didukung oleh instruktur terpilih dan profesional.QLC didirikan di awal 2011 denganprogram kelas pertama pada bulan Agustus 2011. Salah satu produk unggulan yang telah diluncurkan adalah cara cepat baca Qur’an Metode An Nuur yang sudah mencapai ratusan ribu copy. Metode ini telah membantu ratusan ribu umat Islam terbebas dari buta baca Al-Qur’an.

Gedung QLC terletak di salah satu jalan protokol ibukota Jl. Buncit Raya No. 18E, Jakarta Selatan 12740. Gedung baru ini memiliki 12 kelas reguler, 1 kelas eksekutif dan 1 aula multiguna yang terletak di 6 lantai dilengkapi dengan metode pengajaran secara multimedia. Sarana gedung termasuk koneksi wi-fi di seluruh area gedung, jaringan intranet, lift, lobby lounge, mini library dan 1 lantai mushalla.

Instruktur QLC adalah instruktur pilihan hasil seleksi ketat dengan basis pendidikan S1 dan S2 dari institut pendidikan Islam terkemuka di Indonesia. Dewan pelaksana pendidikan didukung oleh ustadz dan akademisi antara lain Drs. HM Rosyady, SE, SH, MM, MBA; Dr. Halid Alkaf, dan Dr. Umar Haddad. VISI
Mewujudkan keberadaan dan keswadayaan QLC sebagai pusat pendidikan spiritual Islam terbaik dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia Indonesia yang memiliki nilai-nilai, pemahaman dan pengetahuan keislaman yang tinggi.

MISI
- Mendirikan dan membentuk lembaga pendidikan dengan melibatkan masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang peningkatan kemampuan sumber daya manusia Indonesia.
- Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia yang serasi dan selaras khususnya di bidang spiritualisme Islam melalui usaha-usaha yang teratur, terencana dan berkesinambungan.
- Menyelenggarakan program pendidikan dan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.



Keunggulan

APA YANG MEMBUAT QLC BERBEDA?

- Menerapkan Metode Mudah Membaca Al-Qur’an, pionir metode pengajaran membaca cepat Al-Quran
- Tempat dan fasilitas modern
- Instruktur terbaik, terpilih secara selektif
- Materi pengajaran secara multimedia


KEUNGGULAN QLC

Jaminan Keberhasilan

Peserta dijamin berhasil dalam belajar karena peserta diberi kesempatan untuk mengulang kembali sesi kelas di level yang sama di kesempatan lainnya. Jaminan ini siberikan untuk peserta yang belum lulus atau ingin memperdalam kembali pelajaran yang telah dipelajari.

Perhatian Secara Personal

Peserta dapat melanjutkan sesi khusus dengan instruktur di luar jadwal sesi kelas untuk konsultansi secara personal.

Fleksibilitas

Dengan kurikulum yang terstandarisasi, Peserta dapat melakukan pindah kelas apabila berhalangan hadir pada kelas terjadwal. Setiap sesi terjamin menerapkan silabus yang sama dan standar.

Anggota Seumur Hidup

Sekali terdaftar, Peserta sudah tercatat sebagai anggota keluarga besar QLC. Dan berhak untuk ikut dalam kegiatan-kegiatan QLC lainnya seperti taushiyah, seminar, dan lain-lain.

PELAKSANAAN PROSES BELAJARMENGAJAR

QLC menerapkan standar tinggi dalam proses belajar mengajarnya sehingga kualitas pendidikan dapat dipertanggungjawabkan. Tenaga instruktur dengan basis pendidikan S1 dan S2 dipilih dari lulusan perguruan tinggi keislaman terkemuka di Indonesia. Materi dan metode pendidikan disusun sesuai kebutuhan nyata. Seluruh pelaksana proses belajar mengajar terlibat dalam penyusunan materi dan metode pendidikan sehingga dapat terus dikembangkan secara berkesinambungan.

Dewan Pelaksana Pendidikan terdiri dari para ustadz dan akademisi berpengalaman seperti Drs. H.M Rosyady, SE, SH, MM, MBA; DR. Halid Alkaf, MA dan DR. Umar Haddad, MA.

Drs.H.M Rosyady, SE, SH, MM, MBA adalah penemu metode membaca cepat Al-Qur’an Metode An-Nuur yang ditemukan tahun 1981. Baru pada tahun 1996 beliau mulai mengajarkan metode ini secara langsung kepada orang lain. Hingga kini sudah puluhan ribu umat Islam yang bebas dari buta baca Al-Qur’an berkat bimbingannya secara langsung.

DR. Halid Alkaf, MA dan DR. Umar Haddad, MA adalah akademisi yang telah memiliki jam terbang panjang dalam proses belajar mengajar di perguruan tinggi studi keislaman di Jakarta. Di samping itu keduanya aktif menerbitkan tulisan-tulisan yang telah dipublikasi kepada masyarakat luas.



Fasilitas

PELATIHAN

QLC merupakan organisasi belajar, dimana SDM yang terlibat di dalamnya memiliki kesadaran tinggi untuk terus meningkatkan kualitas dirinya. Secara organisasi, QLC rutin melakukan pelatihan agar dapat dihasilkan tenaga yang mahir, handal & berpengalaman, guna memastikan terwujudnya kualitas pendidikan yang tinggi dan kenyamanan bagi peserta didik.

PELAYANAN TERBAIK

Hal terpenting bagi QLC adalah memastikan bahwa setiap peserta didik akan mendapatkan perhatian khusus serta profesionalisme kerja dari instruktur, staff dan manajemen QLC sebelum, selama dan sesudah pendidikan.

PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN

Nilai tambah merupakan pedoman dasar yang diemban oleh QLC dalam memberikan pelayanannya kepada peserta didik. Untuk itu, tidak saja instruktur yang terlatih dan berkualifikasi tinggi, pengembangan perangkat teknologi pendidikan juga menjadi komitmen QLC. Penggunaan perangkat multimedia dan teknologi pendidikan lain akan terus ditingkatkan dalam proses belajar mengajar.

KEMAMPUAN MANAJERIAL DAN PEMASARAN

Kami menyadari tanpa pelayanan yang baik dan profesionalisme kerja dari staff kami, prosedur operasi dan pelaksanaannya tidak mungkin dapat memenuhi keinginan peserta didik. Untuk itu QLC selalu menjaga kebersamaan kerja tim dan melakukan beberapa strategi pemasaran dan kegiatan promosi lainnya dalam usaha untuk selalu menjaga kesinambungan operasional.